Tuesday, November 3, 2009

liga champions


MIlan - Melihat daftar belanja kedua kesebelasan di musim panas lalu, AC Milan jelas kalah jauh atas Real Madrid. Tapi karena sudah menang di laga pertama, Rossoneri dianggap Paolo Maldini bisa menang lagi.

Milan justru bisa dibilang mengalami penurunan kualitas skuad dibanding musim lalu mengingat kepergian Kaka dan hengkangnya Carlo Ancelotti. Kondisi tersebut berkebalikan 180 derajat karena Madrid justru melakukan belanja gila-gilaan dengan total menggelontorkan uang sekitar Rp 2 triliun.

Maka saat Diavolo Rosso sukses menundukkan Madrid di Santiago Bernabeu dua pekan lalu, sebuah euforia luar biasa dirasakan Milanisti. Kemenangan tersebut seakan menjadi obat setelah di awal musim Massimo Ambrossini dkk banyak berkutat dengan hasil tak memuaskan di pekan-pekan awal kompetisi.

"Real adalah tim yang hebat dan punya pengalaman yang dibutuhkan untuk membuat diri mereka sendiri menjadi hebat. Mereka punya Kaka, yang luar biasa. Meski dia kesulitan di pertandingan pertama, dia bisa punya performa yang hebat," sahut Maldini seperti diberitakan Marca.

Namun karena sudah berhasil menundukkan Madrid di kandangnya sendiri, legenda Milan itu yakin kalau kemenangan kedua akan bisa diraih dinihari nanti. Leonardo disebut Maldini punya kekuatan yang cukup untuk meraih tiga poin di kandang sendiri.

"Tapi Milan punya yang dibutuhkan untuk bisa menang. Mereka punya keuntungan karena bermain di kandang dan pendukung yang akan memberi suport dengan penuh. Ronaldinho terus berkembang dan Anda akan bisa melihat dia akan memberikan segalanya," pungkas Maldini.

No comments:

Post a Comment